64 Tersangka Narkoba Diamankan Polres Asahan

0
453

WartaPoldasu.com,Kisaran-Polres Asahan berhasil mengamankan 64 tersangka diduga akibat melanggar hukum  terlibat narkoba, terjaring selama Agustus, termasuk operasi antik (opsantik) 2017 digelar hingga berakhir. Dari tangan para tersangka, berhasil disita barang bukti ganja sebanya 3,2 kilogram, 125 gram sabu sabu dan 0,8 gram pil ekstasi.

“Ada 64 tersangka yang diamankan dari 42 kasus. Diantara para tersangka, ada 2 PNS dan 2 wanita”, kata Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga dalam pemaparan kasus di Polres Asahan, Kisaran, Kamis (31/8).

Kapolres memaparkan, khusus untuk Opsantik, jumlah tersangka yang diamankan hanya sebanyak 13 tersangka di 17 lokasi. Pencapaian itu dinilai masih sedikit melenceng dari yang telah ditargetkan.

“Sebelumnya kita menargetkan 15 tersangka, di 23 lokasi. Capaian target tersangka 86 %, sedangkan target tempat 74 %. Untuk target non TO (target operasi) over target. Dari 5 yang ditargetkan, tercapai  8 non TO”, sebutnya.

Tidak tercapainya target yang telah direncanakan, diakui Kapolres akibat para pelaku sangat licin dalam menjalankan bisnis haramnya itu. “Para pelaku sering berpindah pindah tempat saat bertransaksi,” kata dia.

Menurut Kapolres, banyaknya jumlah tersangka dan barang bukti narkoba yang diamankan menandakan bahwa peredaran narkoba masih marak di Asahan. Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat supaya ikut bersama sama memberantas narkoba.

“Peran aktif masyarakat sangat kita harapkan untuk meminimalisir peredaran gelap narkoba di Asahan. Salah satunya adalah peran orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap anaknya. Sehingga perubahan perilaku anak dapat diketahui, dan dapat dicegah secara dini jika terlibat narkoba”, pungkasnya. (Surya)