Blusukan Ala Kepala BPTD Wilayah II Sumut

0
102

SAMOSIR-Wartapoldasu.com-Mungkin, bagi sebahagian orang menjadi penguasa itu menjadi impian atau harapan, sekalipun dalam satu bidang tertentu. Sebab, melakukan segala sesuatunya bisa dengan mudah.

Namun, bagi

Foto-Istimewa

Putu Sumarjaya berkata lain. Meski dalam hal penyeberangan di Pelabuhan Ajibata Kabupaten Toba Samosir menuju Pelabuhan Ambarita Kabupaten Samosir bisa dilakukan tanpa harus mengantri. Tetapi, pejabat Kemenhub ini tidak melakukannya. Melainkan rela menunggu dan mengantri beberapa jam seperti masyarakat biasa.

Kordinator BPTD Wilayah II Sumut Marudut Tobing yang ketika itu melihat ‘tingkah’ atasannya langsungterkejut dan tak menyangka pimpinannya rela mengantri dan menunggu gilirannya untuk melakukan penyeberangan.

“Tidak kusangka, bapak itu (Putu Sumarjaya) justru mengantri sama seperti masyarakat lainnya. Padahal, bisa saja bapak itu mendapat pelayanan khusus tanpa harus mengantri. Tetapi bapak itu tidak melakukannya,”katanya.

Selain Marudut, salah satu warga, Lasma Manurung kepada wartawan mengaku sangat kagum pada pejabat tersebut. “Saya kagum pada bapak itu. Seandainya, semua pejabat berbuat begitu, masyarakat pasti senang,”kata Lasma.

Karena itu, sambung Lasma, menjadi wajar apabila ada masyarakat yang memuji dan berterima kasih. “Iya, dengan begitu berarti dia (Putu Sumarjaya) bisa merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat umum. Ini juga sekaligus pelajaran atau edukasi bagi warga untuk membudayakan ketertiban mengantri. Sehingga semua bisa berjalan lancar dan aman sesuai dengan keinginan,”pungkasnya.Ardiansyah Nasution

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here