Gotong Royong TNI, Polri dan ASN

0
372

Warta Poldasu.com, Tebing Tinggi-400 orang gabungan anggota Kodim 0204-DS, Polres Tebing Tinggi dan ASN Pemko Tebing Tinggi, lakukan gotong royong bersama membersihkan alur Sei-Bahilang Rabu (20/9).

Sebelum diberangkatkan ke lokasi gotong royong dari lapangan sat brimob b, dan dilepas oleh wakil walikota H.Oki Doni Siregar bersama dengan para pimpinan OPD.

H.Oki Doni Siregar dalam sambutannya menyatakan, bahwa kagiatan yang kita laksanakan hari adalah program yang sudah kita rencanakan sejak sebulan yang lalu.Dan secara kebetulan beberapa hari yang lalu sebagian wilayah kita terendam banjir, yang salah satu akibat sei-bahilang yang meluap dan sei – padang.

Disampaikannya salah satu penyebab banjir itu adalah akibat dari ulah tangan-tangan manusia yang merusak alam, dengan menebang hutan-hutan secara liar.Ditengah pemukiman penduduk masih ada sebagian warga yang membuang sampah diparit dan sungai seenaknya, akibat aliran sungai parit jadi mampet,ujarnya.

Dikatakan untuk itulah kita perlu melakukan gotong royong bersama menjaga keberadaan sungai bahilang agar tetap bersih dan dapat bermanfaat buat kita semua, bukan malah mendatangkan bencana.ujarnya.

Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan, dengan menggunakan perahu karet Dinas Sosial menyeluri sei-bahilang yang berada di Kel.Bandarsono sampai dengan Kel.Persiakan Kec.Padang Hulu.

Gotong royong selain mengerahkan tenaga manusia juga menurunkan 4 perahu karet dari tim Tagana untuk mengangkut sampah enceng gondok yang tumbuh di sepanjang sei-bahilang dibawah komando Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan dan Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar.(YF)