Kapolres Batubara: Satpam Itu Mitra Polri

0
166
Foto: Ist

MEDAN-Wartapoldasu.com-Peringatan HUT ke-38 tahun 2019, Kapolres Batubara, AKBP Robin Simatupang menyebut Satuan Pengamanan (Satpam) adalah mitra Polri.

 

“Satpam itu mitra Polri. Karena itu, setiap personilnya harus mampu mendeteksi potensi rawan di daerah teritorinya, melakukan pencegahan dan tindakan pertama dengan tepat lalu melaporkannya kepada Polri untuk tindakan atau langkah selanjutnya. Dengan demikian, eksistensi Satpam dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk mewujudkan rasa aman dilingkungan kerja masing-masing,”kata Robin.

 

Thema peringatan kali ini adalah ‘Pemuliaan profesi Satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu Tahun 2019’ dilaksanakan di Lapangan Polres Kabupaten Batubara, Senin (07/01) lalu.

“Untuk mewujudkan postur Satpam yang ideal, unggul dan profesional, diperlukan sistem manajemen SDM yang selektif dan optimal saat perekrutan. Meningkatkan kapasitas yang berkualitas baik pada kualifikasi gada pratama, gada madya maupun gada utama,”ujar dia.

Sementara itu, Komandan Kodim 0208/Asahan Letkol (Inf) Sri Marantika Beruh S Sos mengatakan, Satpam memiliki peran strategis dalam bertugas, baik dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan kerjanya terutama dalam iklim investasi. Karena ini bagian dari perhatian pemerintah untuk memacu pertumbuhan ekonomi nasional.

 

“Adanya jaminan keamanan pada lingkungan badan usaha dan sektor industri, para investor tidak lagi ragu untuk berinvestasi di Indonesia. Ini akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Nasional,”katanya.

Hadir dalam kesempatan ini, Bupati Batubara Ir H Zahir MAp, para Kadis Pemkab Batubara, Pabung Batubara Mayor Inf A Manurung dan para Danramil jajaran Kabupaten Batubara.Adriansyah Nasution

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here