Kapolri Jenderal TITO KARNAVIAN Berbagi Kasih Ke Pengungsi Korban Erupsi Sinabung.

0
274

WartaPoldasu.com,MedanKapolri Jenderal Pol. Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A, Ph.D. menghadiri Kegiatan Bhakti Kesehatan dan Bhakti Sosial bagi pengungsi erupsi gunung sinabung serta masyarakat Karo yang kena dampak erupsi Gunung Sinabung di Lapangan Samura Kabupaten Tanah Karo, Rabu, 24 Agustus 2017.

Untuk mendukung bhakti kesehatan tersebut Polri  menggelar peralatan medis yaitu, Peralatan Rongtgent 5 unit, peralatan USG 2 unit, peralatan EKG 10 unit, peralatan Dental 10 unit, peralatan KB 4 unit, peralatan Laboratorium 4 unit, peralatan Bedah minor 7 unit, peralatan Khitan 13 set.

Sasaran dari kegiatan bhakti sosial ini adalah Masyarakat  Kabupaten Tanah Karo khususnya  pengungsi erupsi Gunung Sinabung yang mempunyai permasalahan kesehatan dan masyarakat Kabupaten Karo yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung.

“Meletusnya Gunung Sinabung dimaknai bahwa dibalik bencana yang diberikan tuhan pasti ada hikmah dibaliknya. Peristiwa ini harus dijadikan sebagai ujian dari Tuhan,  namun menjadi peluang bagi Masyarakat Tanah Karo untuk Survive dan tidak mudah menyerah. Bangkit dari segala tekanan dan maju dari daerah lain sehingga dapat menjadi contoh bagi Bangsa Indonesia,” ujar Kapolri.

Kapolri juga menambahkan, dalam sambutannya menyampaikan warga Sumut beruntung karena memiliki peradaban tinggi. Peradaban tinggi artinya memiliki bahasa yang khas terutama dalam pemberian salam. Terkait relokasi pengungsi gunung sinabung, tujuan Kapolri datang yaitu sebagai pesan simbolik bahwa kita peduli dengan para pengungsi. Kapolri juga memberi pesan kepada rekan rekan Jajaran Kepolisian untuk memberikan kegiatan persuasif  bagi masyarakat baik guna membangkitkan semangat pengungsi erupsi Gunung Sinabung.

“Ini menunjukkan bahwa Kepolisian tidak hanya bekerja dalam menegakkan Hukum namun juga menjunjung tinggi Kemanusiaan. Saya beserta seluruh masyarakat Tanah Karo sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ujar Bupati Tanah Karo.

Kapoldasu mengucapkan terima kasih kepada atas kedatangan Kapolri beserta rombongan yang datang ke Kabupaten Tanah Karo. Kapolda Sumut melaporkan situasi Kamtibmas di wilayah Tanah Karo yang aman dan kondusif ditengah musibah Erupsi Gunung Sinabung yang terjadi.

“Semoga kunjungan bapak kapolri ini dapat menjadi penawar semangat para Pengungsi Erupsi Gunung Sinabung,” ujar Kapolda Sumut.

Kapolri juga  memberikan bingkisan kepada para pengungsi erupsi Gunung Sinabung berupa sembako Beras 1,9 ton, Gula pasir 3,5 ton, Indomie 2250 kotak, Telor 1500 butir, Roti kaleng 60 kotak, Aqua botol 400 kotak, Aqua gelas 450 kotak kepada seluruh pengungsi yang ada di lokasi kegiatan Bhakti Kesehatan dan Bhakti Sosial. Selain itu untuk peserta bhakti kesehatan diberikan bingkisan berupa Selimut, peralatan Sekolah, Handuk, Kaos, peralatan Olah Raga. Khusus peralatan olah raga bèrupa 2 set Meja Pimpong, 1 set Badminton, Bola Volley, Bola Takraw, Bola Kaki diberikan kepada pengungsi yang berada di 8 lokasi pengungsian. Antusias masyarakat begitu tinggi menghadiri kegiatan Bhakti Kesehatan dan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh Polri.

Kedatangan Kapolri beserta rombongan di Lapangan Samura didampingi oleh  Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw beserta Ketua Daerah Bhayangkari Sumut Ny. Roma Megawanti Pasaribu Waterpauw, Wakapolda Sumut beserta istri, Irwasda Polda Sumut beserta istri, Ka BNNP Sumut, Para Pejabat Utama Polda Sumut beserta istri, Kapolrestabes Medan, Kapolres Dairi disambut oleh Bupati Kab. Karo Terkelin Brahmana, Kapolres Tanah Karo AKBP Rio Nababan, Sik., Dandim Tanah Karo Letkol Inf. Agustatius Sitepu, S.Sos. MSi dan unsur Forkopimda Kab. Karo. (Tem)