KESBANGPOL ASAHAN LAKSANAKAN PEMBINAAN ORMAS

0
259

WartaPoldasu.com, Kisaran-Pembinaan Ormas (Organisasi Massa) dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemkab Asahan, pada Kamis (28/09) bertempat di aula Kesbangpol Asahan.

Kaban (Kepala Badan) Kesbangpol Asahan Buwono Prawana,S.IP.,M.SiĀ  Kamis (28/09) diruang kerjanya mengatakan bahwa Ormas dan LSM yang telah terdaftar di kantor Kesbangpol ini telah dibina berthemakan “Melalui pembinaan Ormas dan LSM, kita wujudkan Ormas dan LSM yang berkualitas guna menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan”, Sebutnya.

Ormas dan LSM merupakan mitra pemerintah dalam mewujudkan cita cita bersama yang bertujuan untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Dengan tumbuh kembangnya Ormas dan LSM ditengah tengah masyarakat diharapkan dapat membangkitkan kesadaran kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berorientasi pada pembangunan nasional. Kata Buwono.

Adapun tujuan dari pembinaan Ormas dan LSM ini untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan SDM, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan Orkemas dan LSM di Asahan dapat mentaati aturan yang ada.
“Kami juga mengundang Kejaksaan Negeri Asahan serta Polres Asahan untuk dapat memberikan materi pembinaan kepada Ormas dan LSM,” Jelas Buwono. (Surya)