Kwaran Kec. Torgamba Adakan Kursus Mahir Dasar Kepramukaan

0
288

WartaPoldasu.com, Labusel-Gerakan Pramuka bertujuan mendididk generasi muda Indonesia dengan prinsif-prinsif dasar metodik kepramukaan yang pelaksanaannnya disesuaikan dengan keadaan kepentingan dan perkembangan bangsa agar menjadi manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur baik mental maupun spiritual, serta mempunyai budi pekerti yang tinggi dan kuat dalam keyakinan beragama, cerdas, trampil sehat jasmaninya.

Hal tersebut diutarakan Kapusdik Kwarcab Labuhanbatu Selatan, Zainal Arifin,SH, saat membuka dan memberikan kata sambutannya pada Kursus Mahir Dasar Kepramukaan (KMD), Rabu, 27 Oktober 2017, bertempat di sekolah dasar negeri 118177 Cikampak-II, kec. Torgamba Labuhanbatu Selatan.

Untuk itu tugas pokok gerakan pramuka adalah menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi anak-anak dan pemuda Indonesia sehingga dapat membentuk kader-kader pembangunan yang berjiwa Pancasila dan mampu menyelenggarakan pembangunan masyarakat bangsa dan negara.“ Jadi suatu hal yang wajar dalam suatu organisasi mengadakan kursus mahir dasar kepramukaan karena perkembangan generasi sekarang tentunya lebih baik dari masa generasi kita sebelumnya,” katanya.

Zainal Arifin berharap agar kiranya peserta yang mengikuti jenjang kursus mahir dasar kedepannya bisa menunjukkan skillnya sebagai calon pemimpin dimasa akan datang.

“Kursus mahir tingkat dasar ini adalah pelatihan yang membentuk setiap anggota pramuka menjadi calon pemimpin yang cerdas dan berkarakter serta menempa mereka menjadi pramuka andalan disetiap ranting yang ada di Labuhanbatu Selatan, “ jelas Zainal Arifin.

Selama lima hari kegiatan ini dimulai pada tanggal 27 September sampai 1 Oktober 2017 diisi materi berbagai kerampilan kepramukaan, diantaranya meningkatkan kualitas, kuantitas dan kwalifikasi, keterampilan emosional serta ketrampilan manajerial, keterampilan sosial dan keterampilan fisik. Peserta kegiatan ini berjumlah 68 orang dari kalangan para Guru dan Kepala Sekolah Dasar se Kecamatan Torgamba. (D.Pasaribu)