POLRES SIBOLGA AMANKAN PELAKU NARKOBA,IBU DAN ANAK

0
846

WartaPoldasu.com,Sibolga-Polres Sibolga amankan 3 tersangka penyalahgunaan narkoba, diataranya ,M alias MR (35), perempuan, GRT alias R alias G (17) pemuda yang juga anak dari M alias MR, ibu dan anak tercatat sebagai warga Jln Kader Manik, Kelurahan Aek Muara Pinang, Kota Sibolga. Ketiga HMTA alias Y (40) pria sebagai pengedar.

   Kapolres Sibolga AKBP Benny Remus Hutajulu melalui Kasubbag Humas Iptu Sormin. mengatakan, penangkapan ketiga tersangka berawal dari informasi yang didapat dari masyarakat. Informasi itu kemudian ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan. “Petugas kita kemudian melakukan undercover buy atau penyamaran menjadi pembeli. Anggota yang menyamar itu pura-pura membeli dari tersangka M alias MR. Saat hendak transaksi, tersangka diringkus,”kata sormin.

   Selanjutnya, dilakukan penggeledahan di kepala M alias MR, didapati 1 unit handphone, serta uang Rp74.000.Berlanjut penggeledahan di rumahnya. Saat itulah petugas mengamankan tersangka GRT alias R alias G. Juga mendapati barang bukti berupa, gunting kecil, botol plastik dengan karet dot kompeng, pipa jarum, plastik bening menempel sisa sabu-sabu, dompet, mancis, dan timbangan digital.

   “Jadi saat itu tersangka GRT alias R alias G sedang tidur di dalam kamar. Dia diduga terlibat, juga sebagai penyalahgunaan bersama ibunya itu,” kata Sormin. Sambung Sormin, operasi penyamaran itu juga berhasil mengamankan tersangka HMTA alias Y, sebagai penyuplai sabu-sabu yang hendak dibeli petugas penyamar dari tersangka M alias MR.

   “Tersangka HMTA alias Y ini ditangkap saat hendak kabur dari halaman rumah tersangka M alias MR. Karena rupanya sabu-sabu (1/5 jie) yang hendak dibeli petugas kita yang menyamar saat itu berasal darinya. Tersangka HMTA alias Y saat itu datang langsung mengantar barang pesanan M alias MR,” papar Sormin.

   Berdasar keterangan yang diperoleh, tersangka M alias MR memiliki 5 orang anak. Suaminya juga pernah dihukum karena perkara narkoba. Bahkan, M alias MR dan GRT alias R pernah mengkonsumsi sabu-sabu bersama-sama di rumah mereka. Dan GRT alias R mengakui pernah disuruh ibunya itu untuk mengantar pesanan pembeli oleh ibunya.

 “Jadi saat diperiksa urinnya, ketiga tersangka positif mengandung amphetamine. Ketiga tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga. Mereka diganjar Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 132 jo Pasal 132 dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” pungkas Sormin. (Arif P).