Warga Menyambut Baik Pembangunan Kios Pedagang

0
43

TOBASA-Warta poldasu.com – Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Pengelola Trasportasi Darat Wilayah II Sumatera Utara Kementerian Perhubungan, Chandra bersama timnya mensosialisasikan rencana pembangunan 18 unit kios dan tempat ibadah di sekitar Dermaga Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Tobasa, dengan masyarakat, Selasa (23/7).

Menurut Chandra, pembangunan itu dilakukan untuk mengganti (rehab) 18 dari 35 kios yang dianggap sudah tidak layak digunakan. Sehingga perlu perbaikan fisik.”Kita inginkan fisik bangunan kios ini menjadi baru agar tertata rapi, sehingga sinkron dengan kehadiran wisatawan dan fasilitas lainnya,”katanya.

Kemudian, sambung dia, pihaknya juga akan menyediakan ruang ibadah berupa Mushollah di dalam gedung dermaga yang saat ini masih tahap pembangunan.”Kita berharap, pelabuhan dan dermaga Ajibata ini steril dan tertata rapi. Seluruh lokasi lahan parkir, lingkungan dan bangunan kios sinkron dengan fasilitas dermaga,”ujarnya.

Sementara itu, sejumlah tokoh masyarakat sekitar lokasi, seperti M Manurung, I Sirait, dan Luxben Sitio mengaku sangat antusias dan menyambut baik pembangunan itu, karena akan meningkatkan taraf hidup pedagang. Sebab, dengan adanya renovasi itu, daya tarik wisatawan untuk berkunjung akan meningkat. Apalagi, akses jalan menuju lokasi juga akan dibangun.

Terpisah, Kadis Perhubungan Tobasa P Sianipar turut serta dalam mengajak masyarakat agar mendukung rencana pembangunan itu sehingga cita-cita dan keinginan wrga terakomodir dengan baik.

Acara itu, dihadiri AIPTU S Siringoringo dari Polsek Lumban Julu Tobasa, Kepala Pelabuhan Kemenhub Ajibata ML Tobing SH, pemilik kios, Camat Ajibata Tigor Sirait, Kepala Desa Ajibata Irma Sirait dan puluhan warga Ajibata. Ardiansyah Nasution

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here