Yamaha FreeGo, Skutik Pendatang Baru Tercanggih di 2018

0
233

Wartapoldasu.com – Pada gelaran IMOS 2018, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberi kejutan dengan meluncurkan produk yang benar-benar baru, Yamaha FreeGo. Bahkan, skutik ini menjadi yang tercanggih di kelasnya sepanjang tahun 2018.

Terang saja, terlahir sebagai skutik entry-level, sekelas dengan Yamaha Mio series, motor ini dibekali dengan segudang fitur. Simak beberapa kelebihan pada Yamaha FreeGo yang membuatnya sebagai skutik pendatang baru tercanggih di 2018.

1. LED Headlight & Hazard Lamp

Tampil kekinian, skuter ini menggunakan LED Headlight yang lebih terang untuk berkendara. Pada kondisi darurat, pengendara dapat memberikan tanda dengan menyalakan lampuu hazard yang ada pada FreeGo.

2. Full Digital Speedometer

Tampilan speedometer FreeGo semakin keren dan modern dengan Full Digital Speedometer yang lebih stylish, modern, dan inovatif.

Speedometer ini dilengkapi dengan Multi Information Display (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.

3. Electric Power Socket

pengendara juga tak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya smartphone melalui electric power socket.

4. Smart Front Refuel

Ada yang berbeda dari cara pengisian yang berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok. Tangki bensinnya berkapasitas 4.2 liter dengan posisi ada di dek kaki. Tangki dilindungi pelat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm sama seperti NMax.

5. Smart Key System (SKS)

Salah satu fitur unggulan dalam skuter ini adanya Smart Key System (SKS), yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (keyless).

Fitur ini menjadikan berkendara semakin praktis dan aman karena Immobilizer dan Answer back System.

6. Rem ABS

Yamaha FreeGo juga dilengkapi sistem pengereman canggih Antilock Brake System (ABS). Dengan ABS, maka daya pengereman menjadi maksimal sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman.

7. Smart Motor Generator (SMG)

FreeGo menggunakan mesin 125 cc Blue Core dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga dianggap akselerasi dan starter lebih halus. Skuter ini menggunakan teknologi forged piston & DiASil silinder.

8. Stop & Start System (SSS)

Fitur lainnya yang cukup mumpuni yaitu Stop & Start System (SSS). Dengan fitur ini bahan bakar jadi lebih irit karena mesin otomatis mati saat berhenti lebih dari lima detik.

Konsumsi bahan bakar yang tak perlu dan akan otomatis menyala saat tuas gas diputar. jadi pengendara bisa menyimpan uang biaya mengisi bahan bakar untuk kebutuhan lainnya.

9. Long Seat & Spacious Flat Footboard

Jok Yamaha FreeGo memiliki ukuran yang cukup panjang, mencapai 895 mm. Ruang kaki juga cukup sehingga dapat menambah kenyamanan saat berkendara.

10.Bagasi

Ukuran bagasi skuter ini diklaim mencapai 25 liter, bahkan lebih besar dari NMax. Dengan bagasi yang lapang, konsumen dapat membawa sejumlah barang dan disimpan ke dalam bagasi.

Para pengendara dapat menyimpan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket ke dalam bagasi FreeGo.

11. 12-inch Wheel Wide Tubeless Tire

Menggunakan pelek 12 inci, bagian ban Yamaha FreeGo telah dibalut ban tubeless tapak lebar, sehingga membuat motor lebih saat bermanuver.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here